ARTIKEL PINTASAN

Saturday, December 13, 2014

Lagu Pendidikan Anak SMP Negeri 2 Subang

gambar oleh blogspot
Lagu Anak - Lagu anak tidak lagi ramah bagi anak-anak zaman sekarang. Ramah dalam arti sulit. Di pasaran, di toko-toko, hingga di dunia maya. Kalau pun ada, lagu anak yang tersedia tak lain adalah lagu anak zaman dahulu.
Dahulu kita mengenal Ibu Soed, Pak A.T Mahmud, Pak Kasur, dan terakhir Papa T Bob. Sederetan nama ini sekarang tak familiar lagi seiring redupnya lagu anak. Berbeda 10-20 tahun lalu, lagu anak mudah didapatkan.
Itulah sekelumit tentang lagu anak. Lantas, bagaimana dengan lagu anak sekolah? Apakah lagu anak sekolah masih mendapat tempat di tengah-tengah sekolah?
Lagu pendidikan anak sekolah sudah barang tentu sangat berguna bagi anak sekolah. Anak sekolah merupakan insan yang membutuhkan ilmu dan pembentukan karakter kepribadian diri. Belakangan ini pendidikan karakter menjadi hal penting bagi anak sekolah. Pendidikan karakter dianggap mampu membentuk kepribadian anak ketika dewasa.
Faktanya, lagu pendidikan anak sekolah belakangan ini semakin terpinggirkan dari kehidupan anak sekolah. Anak-anak justru menyenangi lagu-lagu dewasa. Di sisi lain, lagu anak tergeser oleh peran lagu orang dewasa karena persaingan pasar. Bagi pelaku industri musik, lagu anak dianggap tidak potensial dan tidak bernilai jual tinggi ketimbang lagu-lagu remaja maupun lagu-lagu dewasa.
Meski begitu, masih saja ada beberapa sekolah yang peduli lagu anak untuk terus mendapat ruang di tengah-tengah kehidupan sekolah para siswa. Umumnya mereka yang peduli menganggap bahwa lagu anak sekolah mampu menumbuhkembangkan kepribadian anak sekolah ke arah yang positif. Hal ini disebabkan lirik-lirik lagu anak sekolah bernuansa positif. Seperti apa yang dilakukan guru SMP N2 Subang ini.
Ahmad Solihin, S.Pd. adalah salah seorang guru di SMP N2 Subang. Beliau gigih menciptakan lagu anak sekolah untuk mengisi, bahkan memberikan ruang di tengah-tengah kehidupan anak sekolah. Ahmad Solihin banyak menciptakan lagu dengan mengikutsertakan para siswa. Dengan demikian, Ahmad Solihin tidak hanya mencipta, melainkan mengajak siswa ikut mengekspresikan lagu-lagu yang ia ciptakan.Beberapa lagu Ahmad Solihin yang telah populer di dunia maya di antaranya berjudul "Mungkinkah Alam", "Jadilah Manusia", "Zaman", dan "Hidup Sehat". Lagu "Hidup Sehat" saat ini menjadi video yang terbanyak ditonton pemirsa di dunia maya, Youtube. Lirik lagu ini mengajak para siswa untuk hidup sehat dan bersih. Sehat dan bersih merupakan cara hidup yang baik bagi siswa, bukan semata saat remaja melainkan juga ketika telah memasuki masa-masa dewasa.
Jika kamu ingin tahu video lagu dari guru yang peduli seni musik anak ini, kamu dapat melihat di link Youtube berikut:







Video musik ini digarap oleh video maker Bandung, yang aktif di digital media, Open Music. Open Music merupakan salah satu pelaku usaha media digital yang tengah meningkatkan produksi seni digital pada tahun 2015. (advertorial)

Share this:

1 comment :

  1. Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Mbah Rawa Gumpala dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk membuka usaha selama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Mbah Rawa Gumpala bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di no 085-316-106-111 rasa senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya menulis pesan ini biar semua orang tau,ini sebuah kisa nyata dari saya dan tidak ada rekayasa sedikit pun yang saya tulis ini,sekali lagi terimah kasih banyak ya Mbah dan insya allah suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Mbah untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu Sartika dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah disini Pesugihan Putih Tanpa Tumbal

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar Anda di sini. Semoga komentar Anda menjadi awal silaturahmi, saling kritik dan saling berbagi.

 
Back To Top
Copyright © 2014 Fredy Wansyah. Designed by OddThemes