ARTIKEL PINTASAN

Friday, June 20, 2014

Kemeja Batik


ilustrasi kemeja batik (foto: blogspot)

Inforial Kemeja Batik - Kemeja batik sudah jadi barang wajib bagi sebagian masyarakat. Barang wajib berarti kemeja batik merupakan kostum wajib. Tak jarang kita temui kantor, pemerintah daerah, dan sejenisnya menetapkan kemeja batik sebagai seragam wajib pada hari-hari tertentu. Kadang hari Jumat-Sabtu ditetapkan hari wajib batik.
Bagi pemerintah penetapan kostum kemeja batik seperti itu tidak lepas dari kepedulian pemerintah terhadap kebudayaan asli Indonesia. Sebelumnya, secara global, batik Indonesia telah ditetapkan sebagai hasil cipta rasa karsa asli Indonesia. Sejak dahulu, sekira abad ke 17, kerajaan Yogyakarta telah menetapkan kebijkan wajib batik. Hanya saja bukan wajib kemeja batik, melainkan sarung batik. Kerajaan menetapkan bahwa batik adalah tanda orang-orang dalam kerjaan.
Sekolah pun melakukan hal yang sama. Kemeja batik jadi seragam wajib. Biasanya, wajib batik sekolah ini pada hari Rabu-Kamis. Alasannya, pakaian batik perlu dikenalkan kepada anak-anak bangsa.

Pedagang kemeja batik telah berada di berbagai tempat. Banyaknya pedagang batik, khususnya kemeja batik, memudahkan dan melancarkan wajib batik. Di kota-kota besar saat ini sudah tak sulit lagi mencari toko batik.
Kemudahan lainnya ialah tersedianya toko batik online. Toko batik online mempermudah siapa pun, dengan syarat memiliki akses internet. Dari kota sampai desa bisa membeli pakaian batik, khususnya kemeja batik. Harganya bervariasi, sesuai kualitas dan permintaan.
Mugirahayu Batik adalah salah satu toko batik online. Mugirahayu Batik menyediakan kemeja batik dengan beragam harga dan beragam bahan dasar. Mulai dari kemeja katun kualitas rendah, katun kualitas terbaik, hingga berbahan sutra.


Kunjungi toko online Mugirahayu Batik
Grup BBM: invite pin C0016A2AA
Email: mugirahayubatik@gmail.com
Nomor kontak: 081517259403 (telepon/sms)
Ikuti (follow) instagram @ Mugirahayu Batik

(Advertorial)

Share this:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda di sini. Semoga komentar Anda menjadi awal silaturahmi, saling kritik dan saling berbagi.

 
Back To Top
Copyright © 2014 Fredy Wansyah. Designed by OddThemes