ARTIKEL PINTASAN

Thursday, February 28, 2013

Keripik Bandung Seblak

seblak
Keripik Bandung Seblak. Rasanya survive dengan mengandalkan bulanan saja tidak cukup. Banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Hidup di Jakarta hanya mengandalkan bulanan itu sangat sulit, khususnya bekerja pada profesi yang tidak bisa mengandalkan gaji bulanan.

Saya punya peluang buat cari tambahan, buat cari sampingngan. Saya punya rekanan (saya anggap saudara) yang bisa membuat keripik Bandung. Keripik Bandung ini dikenal orang dengan sebutan “Seblak”. Disebutlah itu dengan Keripik Bandung Seblak. Lantas saya berpikir, mengapa saya tidak memanfaatkan peluang berbisnis keripik Bandung seblak?

Keripik Bandung seblak ini sebenarnya ada ragam lainnya. Biasa dikenal seblak basah. Bila keripik bandung seblak ini ragamnya kering, seblak basah itu seperti ragam masakan tumis.

Makanan khas Bandung seblak saya ambil dari rekanan saya. Ia tinggal di Nangorak, Sumedang, Jawa Barat. Keripik Bandung seblak disiapkan dengan ragam bungkus yang berbeda-beda. Ada bungkus kecil, sedang, dan besar. Semuanya tergantung, menyesuaikan selera pembeli.

Saya kira saya bisa menawarkan keripik Bandung seblak ke relasi-relasi di tempat saya beraktivitas. Toh memanfaatkan relasi untuk menjual sesuatu itu tidak dilarang, karena mencari nafkah itu hanya dibatasi pada persoalan halal atau tidak halal.

Keripik Bandung seblak ini dilabeli dengan nama “Seblak Teh Na”. Yap, rasanya mungkin Anda sudah tahu seperti apa. Cukup pedas atau bisa sangat pedas. Bergantung pada selera pedas. Mau tau harganya?

Rp3.500 (ukuran ekonomis)
Rp7.500 (ukuran 1\4kg)
Rp15.000 (ukuran 1\2kg)
Rp30.000 (ukuran 1kg)
                                                                                             
Kini saya siap membawa seblak ke mana saya pergi untuk ditawarkan ke setiap relasi.

Share this:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda di sini. Semoga komentar Anda menjadi awal silaturahmi, saling kritik dan saling berbagi.

 
Back To Top
Copyright © 2014 Fredy Wansyah. Designed by OddThemes