ARTIKEL PINTASAN

Wednesday, October 1, 2014

Dua Media Cetak Kolaps

ilustrasi media cetak vs media online (foto: blogspot)
Dua Media Cetak Kolaps - Tepat akhir September kemarin, salah seorang sahabat saya yang bekerja di media mengakarkan perihal tumbangnya media-media cetak. Setelah beberapa media cetak koran tumbang, kini giliran dua majalah dan tabloid.
“Cetak pada kolaps. Fortune (Indonesia) dan Soccer tutup,” kata sahabat saya, Yoga Hastiadi, mengirim pesan melalui Whatsapp, Selasa (30/09).
Majalah Fortune Indonesia merupakan majalah yang menginduk pada majalah Fortune Money Group. Perusahaan yang menaungi Fortune adalah Time Inc, sebuah perusahaan media yang cukup ternama di Amerika Serikat. Di Indonesia, majalah segmen ekonomi ini dimotori oleh Kompas Gramedia. Pertama kali terbit pada tahun 2010.

Tak jauh dari Fortune, Soccer juga dimotori oleh Kompas Gramedia. Soccer merupakan tabloid khusus sepak bola. Di laman Kompas Gramedia, diakses pada 01 Oktober 2014, Soccer masih disiarkan sebagai tabloid bertiras 327.770 eksemplar.

Share this:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda di sini. Semoga komentar Anda menjadi awal silaturahmi, saling kritik dan saling berbagi.

 
Back To Top
Copyright © 2014 Fredy Wansyah. Designed by OddThemes