ARTIKEL PINTASAN

Friday, July 25, 2014

Jokowi Presiden Kita




karikatur jokowi (blogspot)
Jokowi Presiden Kita - Waktu tegang pemilihan presiden telah kita lewati bersama. Beberapa hari lagi kita memasuki masa-masa kemenangan umat muslim, Idul Fitri. Sekarang kita hanya sibuk menyiapkan pernak-pernik, jiwa dan raga, ruhaniah dan ragawi untuk menyambut perayaan Hari Raya Umat Muslim tersebut. Kita ucapkan selamat tinggal kesibukan pilpres, dan selamat buat presiden anyar Indonesia, Joko Widodo.
Kita anggap saja ucapan itu dengan "semoga", tanpa bermaksud melampaui takdir Tuhan. Apalagi sempat terlintas dalam obrolan saya dengan teman dekat saya perihal sumbangsih para pengusaha properti top. "Gue pernah lihat videonya. Pengusaha properti, yang punya properti ternama, mengadakan rapat untuk mendukung dana pencapresan Jokowi. 'Saya dua em' (teman saya menirukan ucapan si pengusaha di dalam video tersebut)," ucap teman saya, yang bekerja di ranah multimedia untuk perusahaan-perusahaan besar, beberapa hari silam.
Lain lagi ceritanya yang satu ini. Pada Jumat malam pekan kemarin, kyai di salah satu  pondok pesantren di Bantul, menyatakan kegelisahannya terhadap road map pembangunan industri di wilayah Bantul, Yogyakarta. "Saya baru saja dapat kabar, daerah ini sedang dirancang, semacam roadmap, untuk daerah industri. Dan pengelolaanya diserahkan pada orang yang melaksanakan," kata kyai tersebut, pada akhir kegiatan malam Shalawat Emprak.
Mendengar kesaksian itulah, layak kita wakili kata "semoga" untuk presiden terpilih. Semoga mampu melaksanakan amanahnya dengan baik. Semoga mampu merealisasikan kartu sehat dan kartu pendidikan gratis bagi rakyat Indonesia. Semoga mantan gubernur DKI itu mampu menaikkan pertumbuhan ekonomi Indonesia, yang selama ini hanya berkisar 5%-6% saja. Semoga presiden blusukan kita tetap sehat agar mampu blusukan ke berbagai daerah di Tanah Air. Amin.

Share this:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda di sini. Semoga komentar Anda menjadi awal silaturahmi, saling kritik dan saling berbagi.

 
Back To Top
Copyright © 2014 Fredy Wansyah. Designed by OddThemes