ARTIKEL PINTASAN

Thursday, May 22, 2014

Perbincangan Dokter




ilustrasi (foto: blogspot)
Perbincangan Dokter - Di tengah keramaian kantin rumah sakit, dua orang dokter berbincang sembari melahap nasi masing-masing di piring. Keduanya saling berkeluh kesah tentang masalah yang dihadapi maing-masing selama menjadi dokter.

Dokter I memulai keluh kesahnya, “Kesel yah ngeliat pasien yang rewel. Mana pikiran rumah tanggaku lagi ruwet.”
Dokter II merespon, “Yang sabar... Udah kewajiban kita sebagai dokter. Namanya juga dokter.”

Tak berapa lama kemudian datang seorang dokter lainnya. Duduk dan semeja dengan kedua dokter itu. Membawa makanan yang sudah dipesan. Namun, si dokter ini tidak menggunakan pakaian putih selayaknya kostum dokter.

Dokter I bertanya kepada Dokter III, “Kenapa pakaianmu begitu? Bukannya kamu tugas hari ini?”
Dokter III menjawab, “Aku udah males menghadapi banyak pasien. Dipikir-pikir, nanti aku ketularan. Udah ah, mau keluar dari rumah sakit ini. Penyakit makin beragam aja sekarang ini.”
Dokter I merespon, “Lah, sama. Aku juga sering dapetin pasien rewel. Nyebelin yah. Tapi yah aku sih gak setuju dengan sikapmu, jenuh dengan banyak penyakit malah keluar.”
Dokter III merepon, “Idih. Daripada kita ketularan.”
Dokter II merespon, “Hei..hei...hei... Kalian sadar gak bahwa kita ini dokter, tukang menyembuhkan orang-orang yang sakit. Apalagi kamu (menatap ke Dokter III), masa bilang dirinya dokter tapi menjauhi penyakit atau orang-orang yang sakit.”
Dokter I merespon, “Benar juga tuh kata Dokter II. Kan sama aja tuh kayak orang yang melabeli diri sebagai panglima perang tapi dia sendiri menjauhi musuh. Sama aja kayak dukun tapi melabeli pasien yang berpenyakit berat dan malah memusuhi si pasien tersebut. Sama aja kayak orang yang mengajak berbuat baik tapi melabeli orang-orang yang tidak berbuat baik sebagai musuhnya dan bahkan menjauhinya.”

Dokter III termenung...

Share this:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar Anda di sini. Semoga komentar Anda menjadi awal silaturahmi, saling kritik dan saling berbagi.

 
Back To Top
Copyright © 2014 Fredy Wansyah. Designed by OddThemes